Senin, 06 Februari 2012

Awal Pekan, Pilihlah Saham Unggulan

INILAH.COM, Jakarta – Bursa saham Indonesia pada Senin (6/2) diperkirakan dapat rebound. Beberapa saham unggulan dapat menjadi pilihan.

Yuganur Widjanarko dari HD Capital mengatakan, IHSG awal pekan ini dapat kembali berbalik arah kembali menguat. “Kisaran pergerakan IHSG hari ini adalah di level support 3.985-3.910 dan resistance 4.080-4.175,”katanya kepada INILAH.COM.

Menurutnya, kenaikan indeks Dow Jones ditopang data ekonomi yang di atas ekspektasi pasar, dapat mendongkrak IHSG untuk kembali melambung dan mempertahankan daerah kekuasaan di atas level psikologis 4.000. Terutama setelah sempat terkoreksi tipis Jumat akhir pekan lalu.

Beberapa saham yang direkomendasikan beli Yuga salah satunya berasal dari sektor batu bara. Seperti Bumi Resources (BUMI). Menurutnya, penutupan di atas moving average 200 hari (Rp2.550) setelah sekian lama, diindikasikan bahwa momentum positif telah kembali ke BUMI. “Terutama untuk memicu tren kenaikan jangak pendek menutup price gap atas di Rp2.850,”imbuhnya.

Demikian juga dengan Borneo Energy (BORN) dengan target harga Rp950 per lembarnya. Disebutkan, penutupan di atas harga tertinggi sepekan terakhir mengindikasikan adanya potensi breakout dari formasi trading range yang dinantikan dalam waktu dekat ini. “Biasanya emiten batubara second liner ini juga mengikuti laju pergerakan saham BUMI.”katanya.

Saham lain yang juga disarankan adalah Astra International (ASII) dengan target harga di Rp79.600.

Penutupan mingguan di atas median level trading range (Rp78.000) yang terbentuk selama sepekan, mengindikaskan bahwa move selanjutnya di emiten consumer otomotif dengan market cap terbesar di IHSG ini, akan menuju resistance upper end trading range band di Rp79.600.

Sementara saham Indofood Sukses makmur (INDF) ditargetkan dapat mencapai Rp5.100, sehingga mendapat rekomendasi akumulasi beli. Pola konsolidasi segitiga flag yang terbentuk di emtten big cap consumer produsen mie dengan eksposure ke CPO ini, berpotensi breakout ke target Rp.5.100 dalam jangka waktu dekat. [nat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar