Senin, 06 Februari 2012

Aneh, Jika IHSG Terus Naik

INILAH.COM, Jakarta – IHSG akhirnya tutup di bawah level support 4.000 yang jadi pertanda pergerakannya yang bakal bearish. Sekarang, tinggal Dow Jones apakah bull trap atau tidak.

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan, pada bursa regional tidak terlihat adanya signal bearish. Menurutnya, Hang Seng Index (HSI) masih ditutup diatas suport.

Akan tetapi, Satrio menegaskan, IHSG sudah ‘memastikan diri’ untuk tutup dibawah suport 4.000. “Signalnya bearish untuk IHSG. Padahal, angka PDB tadi siang, signalnya positif,” katanya, di Jakarta, Senin (6/1).

Dia mempertanyakan, apakah ini adalah signal bahwa IHSG mau ‘menjemput’ 3.875-3.900 (wave C) terlebih dahulu sebelum kembali bergerak naik. “Apakah kenaikan DJI hanya merupakan false breakatau bull trap?” ucap dia mempertanyakan.

Dia juga mempertanyakan, apakah koreksi pada Euro menandakan, bahwa ada berita negara dari Zona Eropa? “Kita hanya tahu jawabannya besok. Yang jelas, kalau BBM Subsidi mau naik, rasa-rasanya memang aneh juga kalau IHSG masih naik,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar