Senin, 06 Februari 2012

Analis: Tren bullish, waspada aksi profit taking

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan dibuka bullish, mengikuti tren pergerakan bursa Asia yang reli cukup signifikan.

Asal tau saja, pagi ini, Senin (6/2), pada pukul 07.54, Nikkei sudah terangkat naik 1,21%, begitupun dengan Indeks Kospi yang pada pagi ini, sudah maju 0,79%.

"Pergerakan bursa Asia dan Eropa di teritori hijau ini masih dipicu respon positif investor terhadap rilis data pekerja AS sebagai indikasi adanya kekuatan pemulihan di negara tersebut," ujar Managing Research Indosurya Asset Management Reza Priyambada.

Pada perdagangan Senin (6/2), dia memprediksi, IHSG akan berada pada support 3.990-4.002 dan resistance 4.027-4.039.

Menurutnya, secara teknikal, IHSG akan membentuk pola candle upper abandoned baby dimana sebelumnya telah membentuk pola menyerupai three white soldier. Posisi candle mendekati upper bollinger bands . MACD mencoba membentuk golden cross dengan histogram negatif yang memendek.

RSI, William's %R, dan Stochastic terlihat tertahan kenaikannya di area overbought . Pergerakan positif dari Eropa dan AS diharapkan masih membawa IHSG ke teritori positif hari ini.

"Namun demikian, investor juga harus mewaspadai adanya aksi profit taking ditengah kondisi bullish," pungkas Reza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar