Rabu, 27 April 2011

Laba Usaha Mitra Adiperkasa Naik 56% di Q1-2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) mencatatkan laba usaha meningkat 56% menjadi Rp82 miliar pada kuartal I-2011 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2010 sebesar Rp53 miliar.

Sementara laba bersih tumbuh 45% dari Rp30 miliar pada kuartal I-2010 menjadi Rp44 miliar pada kuartal I-2011. Penjualan bersih meningkat 21% dari Rp1,048 triliun menjadi Rp1,269 triliun.

Menanggapi pencapaian kuartal pertama 2011, Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP dalam siaran persnya Rabu (26/4) menyatakan kinerja perusahaan ini membuktikan kekuatan merek-merek yang dikelola perseroan dan ketepatan strategi yang diterapkan, yaitu dengan fokus pada merek-merek yang telah ada, memaksimalkan potensinya serta membidik pangsa pasar menengah ke atas. Dengan memiliki pangsa pasar yang luas dan bertumbuh, segmen ini memiliki potensi yang besar bagi lebih dari 90 merek ternama dunia yang menjadi portofolio usaha MAP.

Hingga akhir Maret 2011, MAP mengoperasikan 887 gerai di 25 kota di seluruh Indonesia dengan total area seluas 425.721 m2. Konsep ritel internasional terbaru yang telah diluncurkan pada kuartal pertama 2011 antara lain Stradivarius, Bershka dan Payless ShoeSource. Gerai Stradivarius dan Bershka keduanya berlokasi di Plaza Indonesia dan Central Park. Sementara Payless ShoeSource berada di Central Park, Blok M Plaza dan tak lama lagi akan buka di Plaza Semanggi.

Sebagaimana Zara, Stradivarius dan Bershka merupakan merek terkemuka dunia yang juga dimiliki oleh Inditex Group dari Spanyol, sedangkan Payless ShoeSource merupakan perusahaan ritel footwear specialty terbesar di Western Hemisphere, dan dikenal oleh 99% wanita di Amerika Serikat. Kinerja penjualannya mencapai lebih dari US$3 miliar pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar