Rabu, 27 April 2011

Jual Anak Usaha, JPFA Fokus ke Agribisnis

INILAH.COM, Jakarta - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) memutuskan untuk memfokuskan diri kembali pada kegiatan usaha agribisnis di Indonesia khususnya produksi perunggasan, yang mencakup pakan ternak dan pembibitan day-old-chicken (DOC), dan menjual anak perusahaan PT So Good Food (SGF) yang tidak berada dalam fokus utama Perseroan.

Dalam prospektusnya Rabu (27/4) disampaikan sehubungan dengan hal tersebut, Perseroan memutuskan untuk menjual SGF, salah satu anak perusahaan Perseroan yang bergerak di bidang Makanan Berlabel, agar dapat merealisasikan nilai dari SGF dengan menjualnya pada harga yang tinggi. Transaksi Penjualan SGF memberikan keleluasaan bagi Perseroan untuk berkonsentrasi dalam mengembangkan bisnis perunggasan sehingga dapat mempertahankan kepemimpinannya dalam pasar agribisnis di Indonesia.

Dengan memfokuskan kembali pada agribisnis domestik maka Perseroan dapat memberikan tingkat pengembalian yang terbaik bagi pemangku kepentingannya. Perseroan melalui Ciomas akan menjual seluruh sahamnya dalam SGF kepada Jupiter dan Annona.

Transaksi Penjualan SGF merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan IX.E.1 dan merupakan transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan IX.E.2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar