Selasa, 20 September 2011

Bursa Berjangka AS Lanjutkan Koreksi

Headline
INILAH.COM, Los Angeles – Bursa berjangka AS melanjutkan koreksi, seiring penguatan dolar AS atas euro, Selasa (20/9) pagi, setelah rating kredit Italia diturunkan.

Futures di Dow Jones Industrial Average turun 79 poin atau 0,7% ke level 11.244 dari harga penutupan dinihari tadi. Koreksi terjadi setelah Standard & Poor mengatakan telah memotong peringkat kredit jangka panjang dan jangka pendek di Italia satu tingkat ke level A/A- 1 dari A + / A-1 +, dengan outlook negatif.

Indeks berjangka S & P 500 turun 9 poin atau 0,8% menjadi 1.189, dan indeks Nasdaq 100 bejangka turun 12 poin atau 0,5% menjadi 2.289.

Saham AS menutup perdagangan dinihari tadi ke level terburuk, karena investor kecewa dengan para pemimpin Eropa yang dinilai gagal membuat solusi baru untuk menangani krisis Eropa.

Namun pejabat kementerian keuangan Yunani mengatakan, setelah melakukan pertemuan Uni Eropa dan IMF, negara tersebut hampir mencapai kesepakatan dengan para pemimpin internasional untuk menerima dana talangan tambahan.

Yunani kini diambang gagal bayar karena hanya memiliki dana tunai yang cukup untuk beberapa pekan ke depan saja.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 108 poin, atau 0,9%. Indeks S & P 500 melemah 1% dan indeks komposit Nasdaq turun 0,4%. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar