Rabu, 21 September 2011

Dow Jones ditutup positif saat pasar menanti kebijakan The Twist dari Fed

Dow Jones ditutup positif saat pasar menanti kebijakan The Twist dari Fed
JAKARTA. bursa Wall Street akhirnya ditutup datar pada perdagangan Selasa (20/9). Dow Jones Industrial Average tutup positif 7,65 poin atau 0,07% ke 11.408,66. Bursa teknologi Amerika yaitu Nasdaq minus 22,59 poin atau 0,86% ke 2.590,24 dan S&P turun 2 poin atau 0,17% ke 1.202,09 Investor tak banyak melakukan transaksi karena memilih wait and see terhadap kebijakan yang akan ditempuh The Federal Reserve.

Pasar berharap, Bank Sentral Amerika tersebut kembali memberikan stimulus ekonomi di tengah pesimisme pasar. Keinginan pelaku bursa adalah kebijakan The Fed tak sekedar melakukan quantitative easing jilid III, namun lebih menanti operasi pasar yang bernama The Twist. "Investor tengah fokus pada hal ini," tutur Ken Polcari, managing director ICAP Equities di New York.

Di satu sisi, pasar juga terus mengamati perkembangan utang di beberapa negara kawasan Uni Eropa. Yunani kembali menyedot perhatian karena berjuang menolak predikat default dengan cara menghemat anggaran negara.Investor juga enggan mengambil posisi beli secara jangka panjang setelah Italia di-downgrade oleh S&P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar