Rabu, 21 September 2011

IHSG Bakal Bergerak Sideways Cenderung Menguat

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Rabu (21/9) ini diperkirakan akan bergerak sideways dengan kecenderungan menguat seiring mulai meredanya sentimen negatif dari bursa global dan mulai stabilnya pergerakan nilai tukar Rupiah.

Nilai tukar Rupiah pagi ini melemah ke level 8.935 dan diperkirakan akan bergerak relatif stabil pada rentang 8.893 – 8.970. Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memperkirakan resistance indeks berada di level 3.808.

Bursa AS ditutup mixed semalam dengan kecenderungan melemah tipis sering sentimen positif dari spekulasi The Fed akan kembali mengucurkan stimulus moneter terkompensas oleh penundaan keputusan pemberian bail-out bagi Yunani hingga bulan depan. Penurunan rating utang Italia sudah
diekspektasi oleh investor sehingga bursa Eropa berhasil menguat semalam. Harga komoditas dunia khususnya harga minyak berhasil rebound semalam ke level US$86,9/barel diikuti harga Nikel yang naik 1,2%.

Bursa Asia kembali dibuka mixed dengan kecenderungan melemah tipis pagi ini seiring investor masih wait and see terhadap keputusan stimulus dari The Fed yang akan diumumkan malam nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar