Rabu, 21 September 2011

Menteri Akui Yunani Diperas Pasar

Bursa Eropa Turun Jelang Hasil Rapat Fed
INILAH.COM, Jakarta - Yunani sedang diperas oleh pasar dan Eropa tidak mengelola krisis dengan cepat dan tegas sebagaimana mestinya, Menteri Keuangan Yunani Evangelos Venizelos mengatakan pada Rabu (21/9).

Mengutip Reuters, Pemerintah Yunani akan membuat pengumuman pada Rabu tentang langkah-langkah penghematan yang dibahas dengan pemberi pinjaman internasional untuk menyelamatkan negara dari kebangkrutan, seorang juru bicara pemerintah mengatakan. Laporan ini diperkirakan akan dibuat setelah rapat kabinet di mana Venizelos akan menyajikan sebuah proposal untuk langkah-langkah penghematan seperti yang diperintahkan Uni Eropa / IMF.

Venizelos, yang berdikusi selama dua jam melalui telepon dengan para pejabat senior dari Uni Eropa dan IMF pada Selasa malam, mengatakan bahwa tanpa pengawasan Troika (UE, IMF, dan ECB) keuangan negara akan tergelincir.

Para inspektur ini mendorong Yunani untuk mempercepat penghematan dan reformasi yang dibutuhkan untuk mencairkan dari 8 miliar euro dari dana talangan bulan depan. "Dalam rangka negosiasi kami lebih lanjut, langkah-langkah dan pengumuman akan dilakukan sore ini," kata juru bicara deputi pemerintah Yunani Angelos Tolkas kepada televisi pemerintah.

Seorang pejabat Departemen Keuangan mengatakan pada Selasa setelah konferensi bahwa Yunani telah sepakat untuk memprioritaskan langkah-langkah yang disebut "rencana jangka menengah, di mana Yunani telah berkomitmen untuk mengurangi defisit anggaran sampai dengan 2014 dan menjual 50 miliar euro aset negara.

Media Yunani melaporkan pada Rabu bahwa langkah-langkah yang mungkin termasuk pemberhentian pekerja negara dipercepat, pensiun dan pemotongan upah bagi pegawai negeri sipil, kenaikan pajak bahan bakar pemanas dan perpanjangan pajak properti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar