Selasa, 11 Oktober 2011

Sentimen Rekap, Saham Eropa Diprediksi Flat

Headline
INILAH.COM, London - Saham Eropa diperkirakan akan flat pada pembukaan perdagangan Selasa (11/10) didukung janji Franco-Jerman untuk merekapitalisasi bank-bank zona euro bulan depan dalam upaya untuk menyelesaikan krisis utang negara Eropa.

CNBC melaporkan indeks FTSE diprediksi akan turun 8 poin, indeks DAX di Frankfurt akan naik 8 poin dan CAC 40 diprediksi mulai flat hari ini.

Selasa negara kecil zona euro Slowakia akan menjadi sorotan sekali lagi terkait suara parlemen untuk dana penyelamatan, akan mendukung tambahan dana dari Stabilitas Keuangan Dana (EFSF).

Komite anggaran dan keuangan DPR Slowakia melakukan vote Senin untuk merekomendasikan tambahan dana ke EFSF, tapi Ketua Komite mengatakan bahwa mereka mungkin telah memiliki satu suara dalam menyetujui rekomendasi seperti dilaporkan Reuters.

Secara teknis tidak mungkin untuk mempengaruhi suara parlemen Slovakia hari ini, tapi hasilnya masih tergantung pada keseimbangan suara dari mitra yunior koalisi sayap kanan, sementara Partai Kebebasan dan Solidaritas (SAS) menolak tawaran kompromi dari Perdana Menteri Iveta Radicova pada hari Senin.

Di Asia semalam, mengikuti Street di mana sebuah rally akhir menunjukkan investor tetap optimistis bahwa para pemimpin zona euro akan mengambil tindakan guna menopang sektor perbankan zona euro.

Di China, saham dibuka 2,4 persen lebih tinggi, menyusul berita bahwa sovereign wealth fund negara itu akan meningkatkan saham di empat bank negara terbesar.

Euro membuat kenaikan harian terbesar terhadap dolar selama 15 bulan di perdagangan Asia pada hari Selasa di tengah ekspektasi solusi utang zona euro. Mata uang bersama terakhir diperdagangkan pada $ 1,3627, sedikit turun dari sesi tertingginay di $ 1,3698.

Euro juga naik terhadap yen, mencapai 104,46, tertinggi dalam tiga minggu terhadap mata uang Jepang.

Parlemen Slowakia akan mulai memperdebatkan tambahan dana ke EFSF pada pukul 12:00 waktu London, dengan hasilnya diperkirakan akan keluar sore hari.

Di Prancis, demonstrasi akan dimulai di Paris pada pukul 13:00 waktu Inggris terhadap rencana penghematan pemerintah yang diumumkan pada bulan Agustus. Protes itu tidak diperkirakan akan menimbulkan gangguan besar dan akan berakhir sekitar pukul 17:00.

Yunani akan melelang T-bills berjangka 6 bulan seharga 1 miliar euro atau setara dengan $1.343 miliar pada Selasa sebagai bagian dari penjualan bulanan utang jangka pendek, sedangkan pidato Presiden Bank Sentral Eropa Jean Claude Trichet akan muncul sebelum Komite Keuangan DPR Eropa pada pukul 9:30 am waktu London. Rilis ekonomi keluar pada Selasa, termasuk angka produksi industri Inggris untuk Agustus pukul 9.30. Bank Spanyol, Banco Espaol de Crdito akan merilis hasil kuartal ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar