Senin, 14 November 2011

China siap memperbolehkan perusahaan asing listing di negaranya

SHANGHAI. China saat ini mencoba lebih terbuka kepada investor asing. Menurut Shanghai Stock Exchange, Negeri Panda itu pada dasarnya sudah siap untuk memperbolehkan perusahaan asing untuk menjual saham di pasar saham kedua terbesar dunia itu.

Menurut Xu Ming, executive vice president Shanghai Stock Exchange, otoritas bursa sudah menyelesaikan peraturan listing dan transaksi perdagangan oleh investor asing. Sementara, secara teknologi, peraturan, dan kebutuhan sistem dasarnya sudah siap. "Belum diputuskan kapan waktunya, namun hal ini akan dimulai secepat mungkin jika waktunya tepat," jelas Xu Ming.

Sekadar informasi, Shanghai merupakan salah satu dari dua bursa saham terbesar China. Langkah Shanghai ini merupakan dukungan bagi pemerintah daerah yang bertujuan untuk menjadikan Shanghai sebagai pusat kota finansial global pada 2020 mendatang.

Sejumlah perusahaan asing yang sudah menunjukkan ketertarikannya untuk bergabung ke pasar saham China antara lain HSBC Holdings Plc, Coca Cola Co, dan NYSE Euronext.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar