Jumat, 09 Desember 2011

Emas mulai rebound dari penurunan dua pekan

Emas mulai rebound dari penurunan dua pekan
SINGAPURA. Harga logam mulia mulai rebound dari penurunan terbesar selama dua minggu terakhir setelah Eropa kembali terjebak dalam pembahasan krisis ekonomi. Harga emas spot maju 0,4% menjadi US$ 1.715,10 per ons dan diperdagangkan di US$ 1.713,57 pada pukul 09:18 waktu Singapura.

Kontrak emas berjangka untuk pengiriman Februari naik 0,2% menjadi US$ 1.716 per ounce di bursa Comex. Emas kembali terkerek karena pemimpin euro belum bisa memastikan kebijakan apa yang akan ditempuh untuk menuntaskan krisis.

Eropa masih menggantungkan uluran tangan dari European Central bank (ECB) dan International Monetary Fund (IMF) untuk memberikan upaya penyelamatan. Namun, belum ada kesepakatan dalam pertemuan para pemimpin besar itu di Brussels.

"Emas masuk ke pola holding atau tahan sembari menunggu hasil dari pertemuan Uni Eropa. Misalnya terjadi, kenaikan emas hanya terjadi secara teknikal," ujar David Lennox, analis Fat Prophets di Sydney.

Ia memprediksi, jika ada berita positif dari pertemuan puncak hari ini, dollar AS akan jatuh dan emas akan terkerek naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar