Kamis, 26 Januari 2012

IHSG Rebound, Beli Saham Perbankan-Properti

INILAH.COM, Jakarta – IHSG pada Kamis (26/1) diperkirakan rebound. Trading dengan saham perbankan dan properti.

Pengamat bursa saham Ahmad Riyadi dari Milenium Danatama memprediksikan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) membentuk tren konsolidasi setelah menyentuh level 4.000. Ini disebabkan investor yang masih melakukan trading jangka pendek.

“Sehingga, apresiasi lanjutan IHSG masih akan terganjal aksi ambil untung,” ujarnya kepada INILAH.COM.

Apalagi, volume transaksi masih relatif tipis. Tembusnya IHSG ke level 4.000 memerlukan konfirmasi yang kuat dan didukung volume transaksi yang tebal.

Pada perdagangan hari ini, IHSG berpeluang rebound dengan penguatan yang terbatas. Sebab, aksi profit taking masih kuat dan dilakukan trader-trader jangka pendek. Namun, pola jangka pendek ini diperkirakan akan membawa IHSG berpeluang bergerak diatas 4.000.

Koreksi memang diharapkan oleh trader jangka pendek untuk melakukan bargain hunting saham dari sektor dengan proyeksi pertumbuhan earning masih tinggi pada 2011. Selain harga yang sudah terapresiasi tinggi.

Dalam kondisi ini, Ahmad merekomendasikan saham Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Mandiri (BMRI), Bank Central Asia (BBCA). Kemudian Alam Sutera Realty (ASRI), Bukit Sentul City (BKSL), Jasa Marga (JSMR), Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

Kemudian juga saham Indofarma (INAF) karena rencana merger dengan Kimia Farma (KAEF). “Beli saham-saham berikut di atas,” pungkasnya. [nat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar