Kamis, 26 Januari 2012

Jika Obama Menang, Geithner Justru Ingin Hengkang?

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Timothy Geithner, anggota pertama tim ekonomi Presiden Obama yang masih tersisa satu-satunya mengatakan akan meninggalkan administrasi jika Obama menang dalam masa jabatan kedua.

"Dia tidak akan meminta saya untuk tinggal, saya cukup yakin," ujar Geithner, 50, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV di Charlotte, NC.

"Saya yakin dia akan menjadi Presiden. Tapi saya juga yakin dia juga berhak untuk memiliki Sekretaris Treasury yang lain."

Geithner telah berpikir untuk meninggalkan jabatannya sejak munculnya perdebatan debt ceiling pada musim panas akhir, sumber mengatakan kepada ABC News, tetapi akhirnya memilih untuk tetap dengan Obama sampai akhir tahun.

Kepergian Geithner ini akan menandai langkah terakhir dalam mengubah pengawalan ekonomi ke depan, setelah keluarnya Direktur National Economic Council Larry Summers, Chairwomsn Council of Economic Advisors Christina Romer dan Direktur Office of Management and Budget Peter Orsazg.

Ketika ditanya apa yang bisa ia lakukan selanjutnya, Geithner hanya mengatakan Bloomberg 'sesuatu yang lain'.

Dia akan menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, akhir pekan ini, di mana fokus akan terarah untuk membahas masalah utang zona euro dan membahas serangan dari resesi global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar