Senin, 16 Mei 2011

Skandal Seks Strauss-Kahn Pukul Bursa Eropa

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Pasar Eropa terindikasi dibuka pada level rendah karena menimbulkan kekhawatiran akan memperpanjang krisis di Eropa.

Indeks DAX diperkirakan akan lebih baik di London dan dibuka lebih rendah 60 poin terhadap perdagangan euro terhadap dolar sekitar 1,41.

Menteri keuangan zona eropa mengutip Reuters rencananya akan bertemu di Brussels Senin ini untuk membahas bantuan terhadap Portugal, dan apa yang harus dilakukan oleh Yunani.

Pertemuan yang sedianya akan dilakukan dengan Ketua IMF, Dominique Strauss-Kahn ini terpaksa batal, setelah Strauss-Kahn ditangkap pihak Kepolisian New York atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Saat ini Strauss-Kahn tetap dalam tahanan polisi, dan untuk sementara John Lipsky akan bertanggung jawab di IMF untuk menyelesaikan usulan kredit dari Yunani untuk menyelesaikan krisi yang sedang menimpa negara tersebut

Sementara itu, investor juga akan mengawasi saham minyak raksasa BP pada pembukaan setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa BP CEO Bob Dudley mengungkapkan kesepakatan $ 30 miliar untuk membeli TNK dari Rusia joint venture.

Kesepakatan ini akan membuka peluang bagi minyak Inggris untuk melengkapi kesepakatan terpisah dengan Rosneft untuk mengembangkan beberapa cadangan minyak terkaya di Rusia. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar