Jumat, 23 September 2011

Fundamental Ekonomi Diharap Bisa Balikkan Pasar

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Fundamental ekonomi Indonesia yang dinilai cukup baik diharapkan dapat memberikan sentimen positif untuk bursa saham.

Investor lokal diharapkan dapat percaya diri, aktif dan mengambil kesempatan untuk membeli saham di saat harga saham sudah murah. "Sentimen positif ekonomi masih cukup baik dan Indonesia harus percaya diri. Selain itu, investor lokal dapat memanfaatkan momen untuk buy on weakness tapi sedikit demi sedikit," ujar analis pasar Haryajid kemarin.

Kepala Riset PT Sinarmas Sekuritas Jeff Tan menuturkan, Pemerintah Indonesia diharapkan bisa dan tidak takut untuk memainkan peranan penting sebagai peserta di komunitas ekonomi global untuk mengambil langkah-langkah counter cylical yang diharapkan dapat membantu ekonomi global yang kian terpuruk.

Sementara itu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito, Kamis (22/9) malam. "Bursa menjalankan protokol manajemen krisis untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan situasi pasar. Bursa juga mendiskusikan keputusan-keputusan yang perlu diambil berdasarkan situasi yang dihadapi. Bursa selalu memonitor situasi pasar dalam kondisi apa pun," ujar Ito. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar