Jumat, 07 Oktober 2011

Moody's Pangkas Rating, Bursa Eropa Naik Tipis

Moody's Pangkas Rating, Bursa Eropa Naik Tipis
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa menguat pada perdagangan Jumat (7/10) menjelang pengumuman data pekerjaan AS meskipun saham bank tertekan dengan menurunnya peringkat bank Inggris oleh Moody's.

Indeks FTSE naik 0,4% ke 5.312, indeks DAX naik 0,4% ke 5.666 dan indeks CAC naik 0,2% yang dikutip dari yahoofinance.com.

Dengan keputusan Moody's untuk memangkas peringkat kredit dan deposito 12 bank Inggris, telah memicu penurunan saham Royal bank of Scotland (RBS) turunn1,7% dan Lloyds Banking Group turun 2,4%. Indeks FTSeurofirst 300 untuk bluechip Eropa naik tipis 0,6%.

Indeks acuan telah menguat hingga 7% dala dua hari perdagangan dan penguatan dua pekan berturut-turut. "Indeks saham Eropa dan sejumlah saham dari sektor perbankan, asuransi, minyak, utilities dan telekomunikasi mulai stabil. Ini adalah penilaian yang sangat rendah," kata Cholet Depont, analis Strategi di Vincent Guenzi.

Stabilitas ini mungkin menjadi tanda untuk rebound kuat ke depan. Apalagi kalau krisis utang Eropa dapat teratasi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar