Jumat, 07 Oktober 2011

Harga kontrak minyak ditransaksikan melorot pagi ini

Harga kontrak minyak ditransaksikan melorot pagi ini
NEW YORK. Harga kontrak minyak mencatatkan penurunan di New York. Pagi tadi, harga kontrak minyak untuk pengantaran November turun sebesar 44 sen menjadi US$ 82,15 per barel di New York Mercantile Exchange. Pada pukul 10.02 waktu Sydney, kontrak yang sama berada di level US$ 82,17 per barel. Kemarin, harga kontrak minyak naik US$ 2,91 menjadi US$ 82,59 per barel.

Sementara itu, harga kontrak minyak jenis Brent untuk pengantaran November naik 2,9% menjadi US$ 105,73 per barel di ICE Futures Europe exchange di London, kemarin.

Penurunan harga minyak terjadi setelah pasar berspekulasi bahwa tingkat pengangguran AS yang berada di atas 9% akan memangkas tingkat permintaan minyak, meskipun Eropa sudah mengambil langkah-langkah untuk menstimulasi perekonomiannya.

Kemarin, harga minyak mencatatkan kenaikan dua harian tertinggi sejak Febuari lalu, yakni sebesar 9,1%. Kenaikan harga minyak tersbeut terjadi setelah Presiden Bank Sentral Eropa Jean-Claude Trichet mengumumkan program pembelian obligasi untuk mengatasi krisis utang di kawasan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar