Jumat, 07 Oktober 2011

Klaim Pengangguran Angkat Harga Minyak AS

Headline
INILAH.COM, New York - Data klaim pengangguran yang di bawah perkiraan telah mendorong minyak mentah AS naik pada perdagangan Kamis (6/10).

Minyak mentah AS naik US$2,9 menjadi US$82,59 per barel untuk pengiriman November di New York Mercantile Exchange (NYMEX). Sementara minyak jenis Brent naik US$2,7 menjadi US$105,51 per barel di London, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

"Pasar sedang merangkul sedikit demi sedikit data peningkatan dalam perekonomian," kata John Kilduff, partner di hedge fund Gain Capital di New York.

Kekhawatiran dari Eropa sedikit mereda dengan pernyataan Presiden Komisi Eropa, Jose Emanuel Barroso dengan usulan rekapitalisasi bank akan dikoordinasikan badan eksekutif tertinggi Uni Eropa. Sentimen semakin positif dengan pernyataan Kanselir Jerman Angela Merkel bahwa Eropa tidak perlu ragu untuk rekapitalisasi bank-bank Eropa untuk menegah krisis ekonomi.

Data dari AS soal klaim pengangguran AS pekan lalu meskipun naik tetapi kurang dari yang diperkirakan. Pasar menyimpulkan pasar tenaga kerja mulai membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar