Jumat, 07 Oktober 2011

Ups! Downgrade Bank Inggris akan Tekan Wall Street

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street diprediksi akan melemah pada perdagangan Jumat (7/10) dengan kekhawatiran perbankan Eropa dengan dipangkasnya 12 rating bank Inggris oleh Moody's.

Hari ini, Moody`s telah menurunkan peringkat 12 bank Inggris. Hal ini disarakan kemungkinan penurunan dukungan pemerintah untuk lembaga keuangan. Walaupun tidak mencerminkan penurunan dalam kekuatan keuangan dari sistem perbankan.

Aksi downgrade ini seiiring dengan pengumuman Komite Kebijakan Moneter dan Bank Inggris (BoE) kemarin yang akan mebeli obligasi pemeritnah senilai US$16,25 miliar atau quantitative easing.

"Ini adalah krisis keuangan yang paling serius, kami melihat sedtidaknya depresi makin lebar. Kami harus berada di situasi yang tidak biasa untuk bertindak tenang dan benar," kata Gubernur BoE, Sir Mervyn King, kemarin.

Hari ini ada rilis data pasar kerja AS pada bulan kemarin diperkirakan naik 55.000 berdasarkan estimasi 91 ekonom. Pada bulan April, pengangguran AS sudah menembus level 9%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar