Rabu, 11 Mei 2011

Hasil PUT Indomobil Untuk Bayar Utang

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Direktur Utama PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) Gunadi Sindhuwinata mengatakan, hasil dana penawaran umum terbatas (PUT) untuk melunasi utang sebesar 60% dan sisanya akan digunakan untuk pengembangan usaha.

"Dana hasil penawaran umum terbatas untuk melunasi utang sebesar 60% atau sekitar Rp2 triliun kepada pihak ketiga. Kita akan melunasi utang yang paling menguntungkan," tegas Gunadi, saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (11/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, sisa hasil penawaran umum terbatas juga akan digunakan untuk pengembangan usaha. Perseroan berencana untuk menambah showroom, memberikan pembiayaan usaha konsumen, dan spare part. "Pasar Indonesia masih sangat menjanjikan, dan kita membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha," tutur Gunadi.

Seperti diketahui, perseroan akan melakukan penawaran umum saham terbatas dengan jumlah 345,65 juta lembar saham baru atau sebesar 25% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Harga saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebesar Rp7.500-Rp9.500 per lembar saham. Dana yang diincar sebesar Rp3,28 triliun. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar