Rabu, 11 Mei 2011

Bentuk JV, AKR Corporindo Bangun Jalan Tambang di Kalimantan

Ilustrasi
JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) telah mendirikan sebuah perusahaan joint venture (JV) yang dikhususkan untuk membangun dan mengelola jalan tambang batu bara (hauling roads) di Kalimantan Tengah.

Anak perusahaan Perseroan, PT Anugrah Karya Raya, yang bergerak di bisnia batu bara, mendirikan PT Berkah Rukun Bersama sebuah usaha joint venture dengan porsi kepemilikan 50:50 dengan PT Austral Byna pemilik konsesi hutan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

PT Berkah Rukun Bersama akan membangun, mengembangkan, dan mengoperasikan jalan tambang batu bara yang tidak hanya akan mendukung operasi tambang batu bara Perseroan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tetapi juga akan menyediakan fasilitas jalan tambang kepada perusahaan batu bara lainnya yang berada di sekitas lokasi jalan tambang.

"Pendirian anak usaha joint venture ini adalah salah satu strategi AKRA untuk memperluas jaringan infrastruktur logistiknya guna melayani industri yang terkait dengan energy," jelas Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo dalam keterangan tertulisnya kepada okezone di Jakarta, rabu (11/5/2011).

AKRA juga telah memulai pembangunan terminal batu bara di Pelabuhan Buntok Baru, di sisi sungai Barito, Kalimantan Tengah yang akan digunakan sebagai titik pengiriman batu bara di wilayah Kalimantan Tengah.

Dengan pendirian anak usaha jalan tambang batu bara ini dan telah diterimanya seluruh perijinan yang dibutuhkan untuk mengoperasikan konsesi batubara kami, AKRA siap untuk memulai aktivitas penambangan di konsesi tambang batu bara AKRA dalam beberapa minggu ke depan.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar