Rabu, 11 Mei 2011

Home Video Tekan Laba Disney 1%

Headline
INILAH.COM, Chicago - Walt Disney Co mengatakan laba kuartal kedua fiskal turun 1% atas kegagalan film "Mars Needs Moms” dan perbandingan sulit dengan periode yang sama tahun lalu yang mendapat hasil signifikan dari home-video film pertama "Toy Story".

Keuntungan konglomerat media tersebut jatuh jauh dari ekspektasi analis. Saham Disney ditutup anjlok 3% setelah perdagangan.

Pencapaian kuartal terakhir itu, bagaimanapun, mencerminkan peningkatan penjualan iklan di ESPN dan stasiun yang dimiliki dan dioperasikan perusahaan televisi. Disney juga mengatakan bahwa iklan penjualan kuat pada kuartal saat ini, namun perbandingan dengan tahun sebelumnya akan menjadi lebih sulit pada paruh kedua tahun fiskal.

Disney mengatakan memperoleh US$ 942 juta atau 49 sen per saham, dibandingkan laba tahun lalu sebesar US$953 juta atau 48 sen per saham. Sementara penjualan naik 6% menjadi US$ 9,08 miliar. Analis yang disurvei Thomson Reuters mengharapkan keuntungan 57 sen per saham pada pendapatan sebesar US$ 9,12 miliar.

Laba usaha pada unit studio-hiburan perusahaan turun 65% menjadi US$ 77 juta. Adapun laba pada kabel Disney dan jaringan siaran dan stasiun televisi naik 17% menjadi US$ 1,52 miliar. Sementara pendapatan dari taman bermain dan resor turun 3%, terhambat oleh gempa dan tsunami di Jepang. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar