Rabu, 11 Mei 2011

Indosurya: Investor harus waspada jika penguatan kemarin hanya sesaat

JAKARTA. Indosurya Securities memprediksi, pada perdagangan Rabu (11/5), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada pada support 3.775-3.787. Sementara, level resistance berada di kisaran 3.807-3.814.

Menurut Managing Research Indosurya Reza Priyambada, secara teknikal, candle IHSG yang mengalami tren pelemahan berhasil ditahan dengan terbentuknya candle positif dan didukung oleh kenaikan volume.

"Sebelumnya IHSG membentuk candle spinning tops yang menggambarkan ketidakpastian arah pasar namun, dengan terbentuknya candle positif sehingga terdapat pola piercing line dimungkinkan untuk terjadinya pembalikan arah," jelasnya.

Dia menambahkan, MACD masih bergerak turun dengan terbentuknya histogram negatif yang memanjang. RSI, William's %R, dan Stochastic masih mencoba bergerak lebih turun lagi agar berada di bawah batas overbought namun, sedikit tertahan.

Penguatan kemarin menahan IHSG untuk bergerak melemah lebih jauh lagi. Meski IHSG telah menguat namun, investor asing masih mencatatkan nett sell. Investor tetap mewaspadai bila penguatan yang terjadi kemarin hanya sesaat. "Investor bisa pilih saham-saham yang secara teknikal sudah mendekati area oversold yang nantinya akarne bound," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar