Rabu, 11 Mei 2011

Menguat, Emas Terkerek Krisis Utang Yunani

SINGAPURA - Harga emas bergerak menguat untuk keempatkalinya seiring penguatan harga minyak akibat kekhawatiran krisis utang Yunani.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (11/5/2011), harga emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD1.517,94 per ounce. Pada tiga sesi perdagangan sebelumnya, harga emas ini selalu menguat. Sementara di pasar berjangka harga emas sedikit bergerak ke USD1.518,30.

Harga perak di pasar spot naik 0,9 persen menjadi USD38,78 per ounce. Ini merupakan kenaikan untuk keempat kalinya. Sementara di COMEX, harga perak naik 0,8 persen menjadi USD38,77.

Yunani sebelumnya membantah kabar yang menyebutkan pihaknya mengkaji pinjaman sebesar 60 miliar euro untuk dana talangan dari international lender dengan bunga yang tinggi. Hal itu karena munculnya kekhawatiran Yunani harus melakukan restrukturisasi tanpa bantuan Uni Eropa.

Harga minyak mentah di pasar berjangka menguat ke kisaran USD104 per barel setelah
naik USD1,33 pada sesi sebelumnya. Menguatnya harga minyak ini didukung oleh kekhawatiran banjir bisa menghantam kilang Gulf Coast, AS serta kekhawatiran atas tingginya permintaan minyak China.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar