Selasa, 10 Mei 2011

Menkeu tak Rela Hibahkan Saham Newmont

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo bersikeras tidak akan menghibahkan pembelian divestasi 7% saham PT Newmont Nusa Tenggara kepada pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkannya, ketika dikonfirmasi mengenai pernyataan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi bahwa pihaknya berharap pemerintah pusat untuk menghibahkan hasil pembelian divestasi tersebut. "Tidak, tidak," ungkap Agus Marto di kantornya, Selasa (10/5) petang.

Ia mengatakan, pemerintah pusat akan mencari skema terbaik untuk daerah NTB terkait perusahaan tambang emas tersebut. "Kalau intensi dari pada pemerintah tentu kita ingin mencari bentuk-bentuk yang bisa mendukung majunya NTB," paparnya.

Saat pertemuan dengan Pemda NTB dan DPRD kemarin, ia mengatakan hanya membicarakan mengenai porsi saham dan belum ada pembicaraan mengenai skema lain. "Pemerintah investasi di Newmont 7 persen, pemda melalui MDB (Multi Daerah Bersaing) bersaiung itu 24 persen jadi belum bicara yang lain," pungkasnya.

Kemarin, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi meminta divestasi 7% saham Newmont yang telah dibeli oleh pemerintah pusat dihibahkan sepenuhnya ke daerah. Zainul mengungkapkan, pemerintah daerah tetap bersikeras untuk dapat memiliki divestasi 7% saham PT Newmont Nusa Tenggara dalam bentuk apapun. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar