Selasa, 10 Mei 2011

Surplus Perdagangan China akan Dorong Bursa Eropa

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham futures Eropa pada perdagangan Selasa (10/5) dibuka naik setelah China mencatat surplus perdagangan di bulan April 2011.

Perusahaan pertambangan diharpkan untuk memimpin kenaikan indeks karena harga logam rally merespon data perdagangan China. Pada bulan April, China mencatat surplus perdagangan terbesar tahun ini setelah defisit pada kuartal I 2011. Pasar juga menunggu hasil negosiasi perdagangan AS dan China di Washington.

Investor menunggu impor atau data harga ekspor dari AS yang akan diumumkan pada tengah hari waktu AS. Data ini bersamaan dengan persediaan grosir untuk kepercayaan konsumen pada bulan Maret dan Mei pada pukul 14:00 waktu setempat.

Pada perdagangan Senin kemarin, bursa saham Eropa tertekan setelah Standard & Poor's menurunkan peringkat kredit Yunani bahwa Athena mungkin perlu merestrukturisasi utangnya. Sementara Moody's juga mengumumkan Yunani dalam status dikaji yang memungkinkan dilakukan downgrade.

Krisis utang tetap menjadi perhatian pasar pada perdagangan Selasa hari ini sehingga dapat memberi arah pada pergerakan saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar