Selasa, 10 Mei 2011

Bursa Eropa Menguat Mengikuti Data Ekspor China

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Selasa (10/5) bergerak menguat dengan naiknya harga logal sehingga menopang emiten tambang besar sekuat surplus perdagangan China bulan April.

Indeks FTSE naik 46,69 poin atau 0,7% menjadi 5.989,5, indeks DAX naik 69,5 poin atau 0,9% menjadi 7.480 dan indeks CAC naik 34,7 poin atau 0,8% menjadi 4.042.

"Pasar enggan menyerah dengan naiknya kepercayaan dalam pemulihan global ke depan daripada kehilangan beberapa momentum," kata Mike Lenhoff, Kepala Strategi di Brewin Dolphin yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Pasar masih tetap memperhatikan kemungkinan Yunani mengalami restrukturisasi utang. Meskipun data surplus perdagangan China cukup menopang penguatan indeks. Kenaikan harga logam juga mendorong kenaikan saham tambang Heavyweight 1,4%. Penguatan ini ditopang harga tembaga yang rebound dari pekan lalu yang mengalami tekanan jual.

Surplus perdagangan China bulan April mencapai US$11,4 miliar sebagai terbesar selama 4 bulan terakhir. Hal ini didukung kenaikan ekspor yang menunjukkan permintaan global masih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar