Selasa, 10 Mei 2011

EMTK dapat pinjaman dari Citibank dan Stanchart untuk akuisisi IDKM

EMTK dapat pinjaman dari Citibank dan Stanchart untuk akuisisi IDKM
JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) tak buang-buang waktu untuk segera menuntaskan rencana mengakuisisi PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM). Setelah mendapat restu dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pekan lalu, EMTK langsung bergerak cepat mencari dana.

Direktur Legal sekaligus Sekretaris Perusahaan EMTK Titi Maria Rusli mengungkapkan pada Kamis, (5/5) EMTK telah menandatangani perjanjian kredit dengan Citibank cabang Jakarta dan Standard Chartered Bank cabang Jakarta. Total plafon pinjaman di kedua bank asing tersebut mencapai Rp 1,5 triliun.

Masih di tanggal yang sama perseroan juga menandatangani perjanjian gadai saham atas 1.648.322.000 saham PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang dimiliki perseroan dengan Standard Chartered Bank Cabang Jakarta. Selain itu, ditandatangani pula perjanjian gadai atas rekening bank antara EMTK dengan Standar Chartered Bank cabang Jakarta.

"Tujuan penandatanganan tersebut dalam rangka pendanaan Transaksi Akuisisi dan penawaran tender atas PT Indosiar Karya Media Tbk yang akan dilakukan perseroan," ujar Titi dalam Keterbukaan Informasi, Senin, (9/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar