Rabu, 19 Oktober 2011

Saham Eropa Bersiap Naik

Headline
INILAH.COM, London - Saham Eropa Rabu (19/10) diperkirakan akan dibuka menguat mengikuti saham AS dan Asia, namun investor skeptis terhadap yang terjadi selama pertemuan KTT para pemimpin Eropa akhir pekan ini dan kemampuan mereka untuk mencapai suatu keputusan definitif tentang bagaimana untuk memecahkan krisis utang zona euro.

Mengutip CNBC, indeks FTSE diperkirakan akan dibuka naik 58 poin, indeks DAX di Frankfurt diperkirakan naik sebesar 81 poin, dan indeks CAC 40 diperkirakan naik 36 poin. Kebanyakan berita buruk dari Eropa pada Selasa, termasuk laporan yang menunjukkan kepercayaan investor Jerman pada tingkat terendah selama tiga tahun, downgrade dari 24 bank-bank Italia oleh S&P, dan downgrade Moody's terhadap rating Spanyol menjadi peenkan indeks mengesampingkan data harga produsen AS dan beberapa berita laba perusahaan yang positif.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan pada Selasa bahwa KTT para pemimpin Eropa akan merupakan langkah penting untuk menyelesaikan krisis, tetapi ia memperingatkan skala krisis utang berarti akan mengambil pekerjaan jangka panjang untuk menyelesaikan.

Saham Asia naik mengikuti Wall Street, namun dibatasi penurunan peringkat kredit Spanyol oleh Moody's yang membuat investor tetap waspada.

Surat kabar Inggris, The Guardian melaporkan bahwa Perancis dan Jerman telah mencapai kesepakatan untuk menambah Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa menjadi 2 triliun euro ($ 2,76 triliun) mendorong euro lebih tinggi di perdagangan overnight, sebelum jatuh kembali karena berita downgrade Spanyol.

Rilis perusahaan besar dari Eropa pada Rabu, termasuk hasil kuartal pertama dari British Sky Broadcasting, rilis pertama perusahaan sejak James Murdoch mundur.

Produsen mobil Swedia Saab juga akan mengumumkan angka kuartal ketiga pada Rabu bersama dengan Grup perbankan di Swedia, Nordea, pada pukul 6:00 am waktu Inggris.

Pekerja sektor publik Yunani akan mengadakan pemogokan 24 jam terhadap langkah-langkah penghematan pada Rabu dan demontrasi pendudukan Bursa London di distrik keuangan kota memasuki hari kelima.

Komite Kebijakan Moneter Bank of England akan menerbitkan pertemuan bulan ini ketika anggota memilih untuk mempertahankan suku bunga pada 0,5 persen dan meningkatkan program pelonggaran kuantitatif sebesar 75-275 miliar Pound.

Sebuah upacara perpisahan President Bank Sentral Eropa Jean Claude Trichet akan berlangsung di Frankfurt pada Rabu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, Kepala Komisi Eropa Jose Manuel Barroso dan Presiden Dewan Eropa Herman van Rompuy diperkirakan hadir. Upacara akan berlangsung pada pukul 03:00 waktu London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar