Rabu, 19 Oktober 2011

Bursa Eropa Naik Respon Jerman dan Prancis

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa menguat pada pembukaan perdagangan Rabu (19/10) setelah Prancis dan Jerman dikabarkan menyetujui rencana penambahan dana bailout Eropa 20 miliar euro.

Indeks FTSE naik 0,55 ke 5.437, indeks DAX naik 0,7% ke 5.921 dan indeks CAC naik 0,65 ke 3.162, yang dikutip dari yahoofinance.com.

"Sungguh menarik meskipun pasar ingin dana itu lebih besar lagi. Kita akan menunggu perkembangan pasar hingga akhir pekan," kata Jeremy Batstone-Car, di Charles Stanley. Indeks bluechip Eropa naik 0,65 setelah turun 0,4% pada perdagangan kemarin.

Saham bank Prancis BNP Paribas menguat hingga 3,8%. Pasar juga mencermati keputusan Moody's yang melakukan kajian untuk memungkinkan memangkas rating kredit Prancis.

Kebanyakan berita buruk dari Eropa pada Selasa, termasuk laporan yang menunjukkan kepercayaan investor Jerman pada tingkat terendah selama tiga tahun, downgrade dari 24 bank-bank Italia oleh S&P, dan downgrade Moody's terhadap rating Spanyol menjadi peenkan indeks mengesampingkan data harga produsen AS dan beberapa berita laba perusahaan yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar