Rabu, 19 Oktober 2011

Inilah Saham-saham Penggerak Pasar Hari Ini

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Rabu (19/10) diperkirakan akan mengalami technical rebound setelah kemarin terkoreksi cukup signifikan.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memprediksi beberapa saham yang kemarin terkoreksi cukup dalam seperti saham-saham sektor banking, batubara dan ASII akan bergerak menguat hari ini. Sementara isu reshuffle kabinet oleh presiden SBY akan direspon netral oleh pasar. Resistance indeks berada di level 3.706.

Bursa AS berhasil rebound dengan indeks S&P500 menguat sekitar 2% seiring rilis kinerja kuartal 3-2011 beberapa emiten yang lebih baik dari ekspektasi dan menguatnya saham-saham sektor finansial yang dipimpin oleh Bank of America yang berhasil membukukan laba. Harga minyak dunia turut menguat semalam sekitar 2,2% ke level US$88,3/barel sementara harga metal dunia bergerak mixed dengan Nikel +0,9% dan Timah -0,7.

Bursa Asia pagi ini turut dibuka rebound seiring sentimen positif dari penguatan bursa AS semalam mengkompensasi sentimen negatif dari diturunkannya rating Spanyol oleh Moody’s sebanyak 2 level menjadi A1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar