Rabu, 19 Oktober 2011

Analis: Hari ini, rupiah akan bergulir di kisaran 8.800 - 8.885

Analis: Hari ini, rupiah akan bergulir di kisaran 8.800 - 8.885
JAKARTA. Hari ini, rupiah berpeluang bergerak dengan kecenderungan konsolidasi hingga menguat. Kepala Divisi Tresuri Bank BNI Nurul Eti Nurbaeti memperkirakan, pasangan (pair) dollar AS dan rupiah (USD/IDR) akan bermain di rentang 8.800 - 8.885.

Menurut Nurul, resuffle kabinet sudah dilakukan dan pilihan Presiden untuk kementerian yang terkait dengan pasar diprediksi dapat diapresiasi dengan baik oleh pelaku pasar, sehingga berpotensi menopang rupiah.

Apalagi, ditambah adanya sinyal dominasi dollar AS yang tertekan sebagai imbas peluang penguatan euro yang merespon EU Summit 23 Oktober mendatang. "Potensi rebound IHSG jika mengikuti kenaikan indeks Dow Jones berpeluang menguntungkan pergerakan rupiah di tengah kehadiran BI yang tetap memberi andil bagi stabilitas rupiah," kata Nurul.

Kemarin, rupiah ditutup menguat karena sentimen data GDP China yang bertengger di level 9.1% (YoY), juga keberhasilan lelang SUN yang mengalami oversubscribed dan meraih target Rp 6 triliun.

Adapun, data Bloomberg menunjukkan, hingga perdagangan pukul 11.00 WIB, pair USD/IDR di pasar spot berada di level 8.848.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar