Rabu, 19 Oktober 2011

Bursa Asia rebound karena proyeksi positif laba emiten

Bursa Asia rebound karena proyeksi positif laba emiten
TOKYO. Pasar saham Asia rebound seiring rilis kinerja emiten AS yang mendongkrak sinyal pemulihan ekonomi global. Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,6% ke 117,09 pada pukul 9.23 pagi waktu Tokyo. Lebih dari tiga saham menguat berbanding setiap satu saham yang jatuh.

Sementara, indeks Nikkei 225 maju 1%, indeks Kospi reli 0,3%, dan indeks Australia S&P/ASX 200 menguat 0,9%. Sinyal pemulihan ekonomi menguat setelah laba Bank of America di kuartal ketiga melonjak. Sementara, Intel Corp. memproyeksi penjualan akan melebihi perkiraan analis.

Sentimen ini mendorong naiknya proyeksi laba pada perusahaan-perusahaan di kawasan Asia. Saham produsen mobil terbesar di dunia, Toyota Motor Corp. naik 1,2%. Saham bank terbesar di Jepang, Mitsubishi UFJ Financial group Inc. reli 1,2%, setelah saham Bank of America melejit 10% di New York. Sementara, saham perusahaan minyak terbesar di dunia, BHP Billiton Ltd. menguat 0,7% seiring kenaikan harga minyak dan logam.

Will Seddon dari White Funds Management menilai, ada sisa optimisme karena kenaikan kuat di AS. "Pasti akan terlihat beberapa momentum positif di pasar Asia, tetapi risiko terkait situasi Eropa masih sangat tinggi," ujarnya di Sydney, hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar