Selasa, 22 November 2011

Inilah Saham Rebound Hari Ini

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Selasa (22/11) diperkirakan masih akan dibuka melemah seiring pergerakan bursa regional pagi ini.

Namun demikian, potensi intraday rebound cukup besar seiring mulai meredanya sentimen negatif dari bursa AS. Samuel Sekuritas memprediksi beberapa saham yang telah terkoreksi signifikan dalam 3 hari perdagangan terakhir seperti ASII, BBRI, BMRI, ADRO dan INTP diperkirakan akan rebound hari ini. Support indeks berada di level 3.622 sementara resistance berada di level 3.700.

Bursa AS dan Eropa ditutup terkoreksi signifikan semalam memfaktorkan sentimen negatif dari buntunya kesepakatan di parlemen AS terkait pemotongan defisit anggaran senilai US$1,2 triliun di tahun depan. Investor mengantisipasi potensi penurunan rating utang AS jika parlemen AS gagal mencapai kesepatan di pekan ini. Harga komoditas dunia semalam bergerak mixed dengan minyak terkoreksi tipis ke level US$96,9/barel sementara harga Nikel +0,8% dan Timah -4,1%.

Bursa Asia sendiri pagi ini kembali dibuka melemah meski tidak sesignifikan koreksi yang terjadi di bursa AS semalam. Sentimen positif datang dari pernyataan Standard & Poor’s dan Moody’s bahwa kegagalan parlemen AS memotong defisit anggaran tidak akan memicu penurunan rating utang AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar