Selasa, 22 November 2011

Warren Buffet: Sistem Zona Euro 'Cacat'

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Investor miliarder Warren Buffett mengatakan krisis utang Eropa telah menunjukkan "cacat utama" dalam sistem '17 anggota' zona euro.

"Ada sebuah cacat besar dalam sistem euro. Saya tahu sistem seperti yang diramcang saat ini memiliki cacat besar dan cacat ini tidak bisa diperbaiki hanya dengan kata-kata," ujarnya kepada CNBC selama perjalanan pertamanya ke Jepang.

Buffett, yang dijuluki 'Oracle of Omaha' untuk catatan panjang sebagai investor bernilai, mengatakan tidak tahu bagaimana krisis utang Eropa, yang dimulai di Yunani dua tahun lalu dan pecah, akan berakhir, meskipun ia mencatat ada penilaian yang baik dari perusahaan di Eropa. "Tidak dalam space utang, namun ekuitas yang di dalamnya ada keberuntungan. saya bisa berpikir selusin saham Euro yang menarik. Saya suka saham dan bisnis yang luar biasa."

"Kami membeli Tesco sebelumnya. Saya dapat membeli lebih banyak jika harga turun," kata kepala Berkshire Hathaway Inc yang telah berusia 81 tahun ini, merujuk ke pengecer Inggris.

Buffett mengatakan kepada wartawan sebelumnya di Kota Iwaki di timur laut Jepang bahwa dirinya melihat peluang untuk berinvestasi di negara ini dan tidak terhalang oleh gempa Maret atau skandal yang melanda pembuat kamera dan perangkat medis Olympus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar