Selasa, 22 November 2011

Yen Melemah di Pasar Asia

Yen Melemah di Pasar Asia
INILAH.COM, Singapura - Kurs yen melemah terhadap sebagian besar mata uang setelah lembaga pemeringkat akan mengkaji rating kredit AS.

Investor masih melakukan pembelian yen setelah Supercommitte Kongres AS gagal menyepakati pemangkasan defisit anggaran. Euro naik 0,5% dari titik terlembah selama satu bulan sebelum data kepercayaan konsumen Eropa merosot ke level terendah selama dua tahun terakhir.

Won Korsel tergelincir seiring bursa saham Asia yang jatuh karena menurunnya ekspektasi pertumbuhan global. Rupee India mencoba menguat terhadap dolar.

"Keputusan lembaga rating menghindari risiko berlebihan sehingga memacu penjualan mata uang seperti dolar dan yen. Investor mengamankan posisi mereka mejelang libur di Jepang dan AS pada besok dan 24 November," kata Daisaku Euno di Research Institute Ltd, yang dikutip dari bloomberg.com.

Yen turun 0,2% menjadi 1,145,32 per dolar. Yen turun terhadap euro hingga 0,2% menjadi 103,95 per euro di London dari 103,71 di New York. Euro diperdagangkan pada US$1,3486 setelah menyentuh US$1,3422 pada 17 November atau terendah sejak 10 Oktober.

Won Korsel turun 0,4% menjadi 1,145,32 per dolar . Hal ini seiring dengan indeks bursa Asia yang turun 0,2%.

Kongres AS diyakini gagal menyepakati pemangkasan defisit anggaran senilai US$1,2 triliun dari 15 triliun untuk 10 tahun. Sentimen ini berbarengan dengan menjelang liburan Tanksgiving. Akibatnya investor lebih memiliki aksi jual di bursa Wall Street.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar