Senin, 30 Mei 2011

Golden Energy dan Atlas Resources Siap Melantai di Bursa

Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan dua perusahaan batubara siap melantai di bursa melalui penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). Dua perusahaan tersebut adalah Golden Energy Mines dan Atlas Energy Resources.

Demikian diungkapkan Direktur Penilian Perusahaan BEI Eddy Sugito usai pencatatan saham PT J.A. Wattie di kantornya, Sudirman CBD, Jakarta, Senin (30/5/2011).

"Mereka sudah masukan (dokumen IPO) dua minggu lalu. Kita sedang evaluasi, dua-duanya perusahaan coal (batubara)," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya masih melakukan evaluasi terhadap dokumen IPO tersebut sehingga belum bisa membeberkan jumlah saham serta target dana hasil dari aksi korporasi tersebut nanti. Meski demikian, ia memastikan dua calon emiten itu siap menggelar mini expose pekan depan.

"Belum tahu mereka akan melepas saham sampai berapa banyak. Tapi mini expose akan dilakukan dalam satu atau dua minggu ini," ujarnya.

Berdasarkan data dokumen yang didapat detikFinance, Golden Energy akan melepas sekitar 20-30% dalam penawaran saham perdananya. Sinar Mas Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin emisi IPO anak usaha PT Dian Swastatika Tbk (DSSA) ini.

Sementara untuk Atlas Resources belum diketahui jumlah saham serta target dananya. Atlas merupakan perusahaan batubara yang mengoperasikan tambang di Kalimantan Timur, Sumatera Selatan dan Papua.

(ang/hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar