Senin, 30 Mei 2011

Inilah Strategi Trading HRUM, ADRO & BUMI

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Menurut Astronacci Market Timing, saham HRUM, ADRO dan BUMI berada dalam tren bullish pekan ini. Karena itu, pelaku pasar bisa meraih gain signifikan. Bagaimana strategi trading di ketiga saham tersebut?

Presiden dan pendiri PT Astronacci International Gema Goeyardi mengatakan, pergerakan saham PT Harum Energy Indonesia (HRUM) berada dalam pattern bullish yang dinamakan ‘9 Wave Pattern’. Sekarang, laju saham ini sedang menuju gelombang naik ke 9 dengan target harga pada area Rp9.800-10.000.

Menurutnya, angka itu juga merupakan target Astronacci Market Timing pada Inilah.com Februari 2010. “Siklus kali ini, diperkirakan, HRUM akan mencapai level tertingginya pada 31 Mei hingga 2 Juni 2011 pada saat siklus Gerhana Matahari yang akan terjadi pada 1 Juni 2011,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Minggu (29/5).

Menurutnya, bagi pembaca yang sudah mengikuti rekomendasi buy Astronacci sejak Februari 2011, dapat mulai melakukan profit taking sebagian atau keseluruhan pada area tanggal tersebut. “Selama HRUM tidak kembali jatuh di bawah Rp9.000, buy on weakness masih dapat dilakukan,” ujar Gema.

Dia menjelaskan, probabilitas sukses di saham ini adalah 75% dan gagal 25%. Selain itu, aksi korporasi pembagian deviden juga menjadi salah satu katalis saham ini. “HRUM masih akan menguat berdasarkan sentimen psikologi masa cum date dividen pekan ini,” paparnya.

Sementara itu, lanjutnya, saham PT Adaro Energy (ADRO) tetap mendapat rating rekomendasi buy oleh Astronacci Market Timing seperti yang telah disampaikan 6 Mei 2011. “Uniknya, kali ini trader memiliki kesempatan yang lebih menguntungkan karena terlihat sebuah pattern bullish yang cukup kuat yakni, ‘tripple buttom’,” tuturnya.

Jika pattern ini valid, dia menegaskan, tidak lama lagi ADRO akan dapat mencapai level Rp2.600. “Karena itu, bagi Anda yang sudah membeli di bawah Rp2.300 silahkan melakukan Average Up pada Rp2.425 dengan level stop loss pada Rp2.350,” ucap Gema.

Sedangkan bagi Anda yang baru akan masuk, Gema menyarankan mempertimbangkan membeli pada level Rp2.375-2.425 dengan risiko maksimum 4% dan peluang profit pada level Rp2.600-2.625. “Saham ini cukup menarik untuk mid-term investor dan memiliki probabilitas kemenangan sebesar 65%,” ungkapnya.

Untuk saham PT Bumi Resources (BUMI) menurutnya, besar peluang melanjutkan siklus wave 5 dengan target teoritis pada level Rp3.800. Strategi yang terbaik untuk saham ini dalam minggu ini adalah buy on weakness di area level Rp3,300-3,325 dengan risiko 3,5%. “Kecenderungan saham ini menguat masih cukup besar. Paling tidak, hingga siklus gerhana matahari pada 1 Juni 2011,” imbuhnya. [mdr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar