Jumat, 27 Mei 2011

Grup Indofood Siapkan Capex Rp5,2 Triliun di 2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Grup Indofood menganggarkan belanja modal atau capital expenditure/capex sebesar Rp5,2 triliun pada 2011.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Thomas Thjie mengatakan, dana belanja modal terbesar akan digunakan untuk agribisnis sebesar Rp2,2 triliun pada 2011.

Untuk penanaman baru diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp1,7 triliun. Sedangkan dana belanja modal PT Indofood CBP Sukses Makmur sebesar Rp1,8 triliun yang digunakan untuk divisi noodle, divisi food seasoning, dan pembangunan pabrik susu di Jawa Timur.

Thomas menambahkan, dana belanja modal Bogasari digunakan untuk menggantikan peralatan yang sudah tua. Indofood juga berencana membeli kapal. "Dana belanja modal ICBP akan berasal dari hasil penawaran umum saham perdana dan dana belanja modal Bogasari dari hasil operasional," tambah Thomas, Jumat (27/5).

Selain itu, perseroan sedang menyelesaikan beberapa pembangunan pabrik. Saat ini perseroan telah menyelesaikan refinary untuk industri gula dan pengolahan minyak kelapa sawit. Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim mengatakan, untuk pembangunan pabrik gula di Sumatera Selatan akan bisa produksi pada kuartal ketiga 2011. "Diharapkan produksi pabrik gula sebesar 100 ribu hingga 150 ribu ton per tahun," tutur Anthoni.

Anthoni menambahkan, produksi gula akan digunakan untuk makanan. Sementara itu, Direktur Utama PT Salim Ivomas Pratama, anak usaha Indoagri Paulus Moleonoto menuturkan, produksi total CPO sebesar 1,5 juta ton. Sedangkan refinary untuk mengola CPO akan diselesaikan tahun ini dan bisa produksi 420 ribu ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar