Jumat, 27 Mei 2011

Mayoritas bursa regional melaju kencang sore ini

Mayoritas bursa regional melaju kencang sore ini
TOKYO. Mayoritas bursa Asia siang ini melaju kencang. Lonjakan yang terjadi pada bursa Asia sudah terjadi selama dua hari berturut-turut.

Pada pukul 15.39 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7% menjadi 134,24. Kenaikan dialami oleh indeks Kospi Korea Selatan yang naik 0,4%, indeks S&P/ASX 200 Australia yang naik 0,5%, dan indeks Hang Seng Hongkong naik 0,7%. Kendati begitu, ada pula bursa acuan yang dilanda aksi jual seperti Shanghai Composite Index China yang turun 0,9% dan indeks Nikkei 225 Stocak Average yang turun 0,4%.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia diantaranya Genting yang naik 1,1%, Fisher & Paykel Appliances Holdings Ltd yang naik 9,9%, dan Li & Fung Ltd anjlok 3,9%.

"Mengikuti penurunan yang terjadi di pasar, valuasi saham menawarkan ruang kepada investor untuk naik. Meski perekonomian AS menunjukkan perlambatan pertumbuhan, namun mayoritas kinerja perusahaan sesuai dengan target," jelas Ng Soo Nam, chief investment officer Nikko Asset Management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar