Senin, 30 Mei 2011

Mandiri Sekuritas tangani tiga IPO baru senilai US$ 600 juta

Mandiri Sekuritas tangani tiga IPO baru senilai US$ 600 juta
JAKARTA. Saat ini PT Mandiri Sekuritas tengah disibukkan dengan banyak hal. Selain mempersiapkan rencana initial public offering (IPO) Salim Ivomas, Mandiri Sekuritas juga tengah bersiap untuk menangani tiga perusahaan baru yang berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Semester dua nanti, kita akan menangani tiga perusahaan. Total value mereka sekitar US$ 600 juta," kata Direktur Investment Banking Mandiri Sekuritas Iman Rachman di Jakarta, Senin (30/5).

Sayangnya, Iman masih enggan menyebut perusahaan mana saja yang telah memberinya mandat. Yang jelas, salah satu perusahaan tersebut mengincar dana hingga US$ 300 juta. "Mereka pakai buku Juni dan semester II mendatang baru listing," ujarnya.

Karena jumlah dana yang ingin dihimpun cukup besar, Iman mengungkapkan, jika untuk menangani IPO tersebut mereka tidak akan sendirian. "Kita buka kesempatan untuk joint lead," pungkas Iman.

Selain menangani IPO, di semester dua ini Mandiri sudah mendapatkan lima mandat untuk menangani obligasi. "Sektornya di keuangan, properti dan adalah beberapa lagi," kata Iman. Total nilai kelima obligasi tersebut mencapai Rp 5 triliun. Dimana dua diantaranya akan menggunakan buku Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar