Rabu, 01 Juni 2011

Garuda Tambah Armada 69 Peswat hingga 2015

Headline
INILAH.COM, Makassar -PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), akan menambah armada menjadi 153 pesawat hingga 2015 nanti dengan total investasi US$1,2 miliar dari leasure.

Penambahan armada yang terdiri dari jenis B737-800NG, A330-200 dan B777-300ER untuk mendukung pengembangan jaringan atau rute penerbangan dan ekspansi sesuai dengan program Garuda, Quantum Leap.

"Penambahan armada sampai 2015 didanai oleh leasure sehingga kita tidak mengeluarkan," kata Dirut GIIA, Emirsyah Satar usai melaunching Makassar sebagai hub ke-III Garuda di Makssar, Selasa (31/5) malam.

Menurut Emirsyah, sesuai dengan perkembangan pasar dan peningkatan ekonomi di berbagai kawasan maka Garuda senantiasa mengembangkan jaringan penerbangannya bagi peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa. Saat ini Garuda Indonesia memiliki 84 pesawat yang melayani berbagai daerah tujuan domesktik dan internasional.

Rute baru selain membuka hub di Makassar yang akan melayani 13 penerbangan, yakni dari Makassar ke 12 daerah di wilayah timur Indonesia ditambah rute Makassar - Singapura, juga penambahan frekuensi yaitu; Jakarta - Palembang, Jakarta - Batam, Jakarta -Padang, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Balikpapan, Jogjakarta - Denpasar, Surabaya - Denpasar, Surabaya - Makassar, masing-masing ditambah satu kali penerbangan sehari.

Untuk rute internasional, Garuda juga menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Beijing dari 3 menjadi 5 penerbangan per minggu, Denpasar - Seoul dari 3 menjadi 5 penerbangan per minggu, Jakarta - Singapura dari 7 menjadi 8 penerbangan setia harinya, dan Jakarta - Bangkok dari sekali menjadi 2 penerbangan setiap hari. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar