Rabu, 01 Juni 2011

Serasi Autoraya Patok Kupon Obligasi Rp 800 miliar di 7,5-10,5%

Jakarta - Perusahaan jasa transportasi milik grup Astra, PT Serasi Autoraya (SERA) menawarkan tingkat bunga obligasi Rp 800 miliar pada kisaran 7,5-10,5%. Masa penawaran dijadwalkan pada 28 dan 30 Juni 2011.

Menurut hasil penawaran umum dan public expose SERA, obligasi perseroan terdiri dari empat seri. Dimana seri A memiliki tenor 370 hari, dengan indikasi bunga 7,5%-8,5%. Obligasi Serasi Autoraya II seri B memiliki tenor dua tahun, dimana kisaran bunga 8,5-9,5%.

Sisanya seri C dengan jangka waktu tiga tahun dan seri D empat tahun. Seri C ditawarkan pada kisaran imbal hasil 9%-10%, dan seri D 9,5%-10.5%.

Dana hasil obligasi ini akan dipergunakan untuk membeli sebanyak empat ribu kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) atau pick up atau boks atau truk untuk disewakan. Ada pun kendaraan tersebut akan dibeli perseroan dari pihak terafiliasi (Astra) dan pihak ketiga.

Sebagai penjamin pelaksana emisi (underwritter), perseroan telah menunjuk PT Victoria Sekuritas, PT OSK Nusadana Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas dan PT Indo Premier Securities. Obligasi mendapat peringkat IdA+ (outlook stabil) dari Pefindo.

Masa penawaran awal terlaksana di 1-15 Juni 2011. Pernyataan efektif pada 24 Juni, dengan masa penawaran 28-30 Juni. Masa penjatahan di 1 Juli dan pencatatan di bursa terlaksana di 6 Juli.

Perseroan merupakan anak usaha grup Astra dengan fokus bisnis penyedia jasa transportasi, baik pelanggan ritel atau korporasi tersebut. Masyarakat lebih mengenal sebagao Toyota Rent a Car atau TRAC.

Serasi Autoraya juga memiliki bisnis persewaan mobil dan motor, penjualan mobil bekas, taksi, dan jasa logistik, serta ekspedisi. Perseroan memiliki 33 cabang, 53 outlet penyewaan, 14 service point, dan 359 bengkel.

(wep/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar