Kamis, 07 Juli 2011

Adaro Dapat Guyuran Pinjaman US$750 Juta

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) melalui anak usahanya, PT Adaro Indonesia, mendapatkan fasilitas pinjaman dari 4 bank besar senilai US$750 juta.

Penandatanganan fasilitas pinjaman ini telah dilakukan pada 4 Juli 2011. Sekretaris Perusahaan Adaro Devindra Ratzarwin mengungkapkan, pinjaman ini akan digunakan untuk membiayai belanja modal, modal kerja, dan kebutuhan perseroan lainnya.

"Pinjaman ini memiliki jatuh tempo 10 tahun setelah tanggal facilities agreement. Bertindak sebagai penjamin PT Adaro Energy," ungkapnya dalam keterangan tertulis perseroan kepda Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (6/7) malam.

Dalam pinjaman ini, lanjutnya, bertindak sebagai mandatory lead agreement adalah DBS Bank Ltd, Bank Mandiri, OCBC Ltd, The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd Singapore Branch, dan The Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Jakarta Branch. Bertindak sebagai agen fasilitas adalah Bank Mandiri. "Suku bunga pinjaman adalah LIBOR+ applicable margin," ungkapnya. Adaro merupakan pemilik 100% saham Adaro Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar