Jumat, 22 Juli 2011

Bursa Hong Kong Bakal Akuisisi Bursa London?

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Hong Kong, operator dengan nilaitransaksi dan keuntungan terbesar berniat untuk menawar sekitar HK $ 52 miliar ($ 6,7 miliar) untuk mengambil alih London Stock Exchange.

Hal ini dilaporkan media setempat, Jumat (22/7). "Kami tidak ingin berkomentar atas rumor tersebut," ujar HKEx' s Lorraine Chan kepada Reuters. HKEx bisa menawarkan lebih dari 1.500 pence per saham, yang mewakili premi sebesar 47 persen, untuk LSE, beberapa surat kabar Hong Kong melaporkan , mengutip sebuah laporan di koran Inggris, The Independent awal minggu ini. Independen mengatakan saham LSE naik 3,4 persen pada perdagangan Rabu terkait gosip pengambialihan tersebut. Selanjutnya, saham LSE jatuh 0,6 persen pada Kamis.

LSE, yang membatalkan untuk diambialih pesaingnya Kanada senilai $3,5 miliar bulan lalu, mengatakan pekan ini bahwa pendapatan untuk kuartal pertama yang berakhir Juni naik menjadi 190,2 juta Pound Sterling ($ 307 juta) dari 167,3 juta tahun lalu.

Surat Kabar Hong Kong mengutip analis mengatakan sangat tipis kemungkinan HKEx mengakuisisi LSE. Chief Executive HKEx Charles Li mengatakan kepada wartawan di bursa Maret lalu, tidak tertarik untuk membeli bursa asing. "Kami tidak memiliki rencana untuk menjalankan bursa asing," katanya seraya menambahkan fukus bursa adalah China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar