Senin, 26 September 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (26/9)

INILAH.COM, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan saham Senin (26/9). Hal itu didukung dari saham sudah jenuh jual dan laporan keuangan emiten.

“IHSG akan kembali rebound karena IHSG sudah terlalu dalam jatuh dari peak 4.195 dan sudah oversold,” ujar Kepala Riset PT Batavia Prosperindo Sekuritas Billy Budiman saat dihubungi Minggu (25/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, pertemua-pertemuan penting yang diadakan setiap Negara dan bank sentral untuk menyelamatkan ekonomi dunia menjadi pelaku pasar. Selain itu, Bank Indonesia (BI) diharapkan dapat melakukan intervensi rupiah jadi aman sehingga mendorong kenaikan IHSG. Billy memprediksikan IHSG akan berada di level support 3.380 dan level resistance 3.550.”Investor lebih baik manfaatkan kesempatan rebound ini untuk keluar dulu dan kurangi posisi di saham karena long term trend IHSG sudah patah sekarang,” kata Billy.

Sementara itu, Analis Senior PT HD Capital Tbl Yuganur Widjanarko menuturkan, laporan keuangan emiten, saham yang sudah jenuh jual dan murah serta harapan window dressing akan mendorong kenaikan IHSG pada Senin (26/9). IHSG akan berada di level support 3.400-3.300-3.260 dan level resistance 3.550-3.570-3.825.

Adapun saham-saham yang menjadi pilihan, Yuganur merekomendasikan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Alam Sutera Tbk (ASRI), dan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). “Saya rekomendasikan buy untuk saham-saham tersebut,” tutur Yuganur.

Sementara Billy merekomendasikan saham ASII, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), saham PT Charoen Phokpand Indonesia Tbk (CPIN), dan saham PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar