Senin, 26 September 2011

Rebound, kontrak harga minyak dunia beranjak dari level terendah enam pekan

Rebound, kontrak harga minyak dunia beranjak dari level terendah enam pekan
SYDNEY. Kontrak harga minyak dunia rebound dari level terendah dalam enam pekan di New York. Pagi tadi, kontrak harga minyak untuk pengantaran November di New York Mercantile Exchange naik US$ 1 menjadi US$ 80,85 per barel. Pada pukul 09.03 waktu Sydney, kontrak yang sama berada di posisi US$ 80,65 per barel.

Sekadar informasi, pada pekan lalu, harga minyak terjungkal 9,2% menjadi US$ 79,85 per barel, level paling rendah sejak 9 Agustus lalu. Kendati begitu, harga minyak sudah naik 5,4% dalam setahun terakhir.

Sementara, kontrak harga minyak jenis Brent untuk pengantaran November di ICE Futures Europe Exchange London berada di posisi US$ 104,29 per barel atau naik 32 sen.

Kenaikan harga minyak pagi ini disinyalir akibat spekulasi investor bahwa para pemimpin Eropa akan mengambil langkah-langkah strategis untuk meredakan krisis utang di kawasan tersebut. Seperti yang diketahui, krisis utang Eropa mengguncang pasar finansial dan memperlambat pertumbuhan ekonomi. Hal itu yang kemudian memangkas permintaan minyak dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar