Senin, 26 September 2011

Analis: Meski sentimen belum kuat, IHSG berpotensi rebound

Analis: Meski sentimen belum kuat, IHSG berpotensi rebound
JAKARTA. Dalam hasil riset yang dirilis hari ini, Indosurya Asset Management memprediksi, pada perdagangan Senin (26/9) diperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada pada support 3.200-3.314 dan resistance 3.482-3.538.

Secara teknikal, IHSG membentuk hammer dimana sebelumnya membentuk black marubozu. Posisi candle telah melewati lower bollinger bands. MACD bergerak melemah dengan histogram negatif yang memanjang. RSI, William's %R, dan Stochastic telah menembus area oversold namun, terlihat adanya upaya reversal.

"Meski sentimen yang beredar di pasar belum sepenuhnya kuat mengangkat pasar, namun sinyal positif dari bursa saham AS dan hasil pertemuan G20 serta banyaknya saham-saham yang telah terdiskon besar bisa menjadi alasan untuk kembali ke pasar saham," jelas Reza Priyambada, Managing Research Indosurya. Dia menambahkan, penurunan yang terjadi bukan disebabkan oleh penurunan kinerja emiten sehingga masih berpeluang untuk dikoleksi.

Sementara itu, eTrading Securities memprediksi, IHSG berpotensi rebound hari ini dan akan bergerak pada range 3.338-3.515. Sementara itu, saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ASII, INDF, dan BBRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar