Senin, 26 September 2011

Bursa China melorot ke level terendah sejak Juli 2010

Bursa China melorot ke level terendah sejak Juli 2010
SHANGHAI. Mayoritas saham di bursa China dilanda aksi jual hari ini. Pada penutupan pukul 11.30 waktu setempat, Shanghai Composite Index turun 0,5% menjadi 2.421,09. Ini merupakan level terendah sejak 8 Juli 2010 lalu. Pada minggu kemarin, bursa China sudah terpapas 2%. Sementara, CSI 300 Index turun 0,6% menjadi 2.653,34.

Sejumlah saham yang pergerakannya turut mempengaruhi pergerakan bursa China antara lain: Poly Real Estate Group Co turun 2,3%, Kweichow Moutai Co turun ke level terendah dalam tiga pekan, dan China Coal Energy Co naik 1,9%.

Kemerosotan bursa China terjadi setelah Gubernur Bank Sentral China mengeluarkan pernyataan bahwa tingkat inflasi di Negeri Panda itu masih menjadi fokus utama pemerintah.

"Penentu kebijakan sepertinya tidak akan memperlonggar kebijakan dalam jangka pendek. Sehingga, pasar saat ini masih dalam proses mencari level dasar (bottom)," jelas Wu Kan, fund manager Dazhong Insurance Co.

Dia menambahkan, saat ini valuasi pasar saham China sudah sangat murah. "Sehingga, penurunan yang terjadi tidak akan sebesar sebelumnya," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar